Rabu, 06 Januari 2016

Accidentally Christmas..

Secara tidak sengaja, tadi siang, saat saya ke toko buku Dioma Malang, saya bertemu dengan Romo Adi, Romo Komisi Kepemudaan Keuskupan Malang. Saat berbincang-bincang tentang kabar dan perkembangan Komkep masing-masing, Romo Adi mengatakan bahwa Komkep Malang punya acara di Graha Kencana UM. Beliau juga mengajak saya untuk turut menghadiri acara ini. Tanpa pikir panjang saya langsung menyetujui untuk hadir.

Saya sebenarnya tidak tahu sama sekali acara apa ini. Yang saya tahu, ini adalah acara dari Komkep Malang. Segera jawabanya akan saya dapat kemudian.

Malam harinya, setelah bingung setengah mati memilih-milih baju, akhirnya saya sampai juga di Graha Kencana. Ternyata saya baru tahu bahwa ini adalah acara natal bersama TNI-Polri & KORPRI Kota Malang. Jadi Komkep Malang adalah salah satu pengisi acara.

Menariknya acara ini dihadiri juga oleh Walikota Malang Bpk. Anton. Pria yang akrab dipanggil Abah Anton ini dulunya adalah seorang Katolik. Menariknya pula, pada sambutannya, Abah Anton menyebut bahwa ia menyebut nama Kristus.

Secara keseluruhan acara ini sangat megah. Para pengisi acara juga tampil dengan sangat bagus.

Ke-Indonesia-an dan semangat pluralisme juga dengan lugas digaungkan dalam acara ini. Semoga semangat baik ini dapat membaikan kehidupan sesama terutama setelah acara ini berakhir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar